Powered by Blogger.

Modifikasi Motor Yamaha R25 Berasa R3 bakal di Gemari







inmodifikasi.blogspot.com - Motor Yamaha R25 masih saja menjadi 'kegemaran baru' untuk para biker yang baru mempunyainya selepas di hadirkan pada tahun 2014 ini. Akan tetapi, Muhammad Abidin, General Manager Service Motor Sport dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturiing, meramalkan jika modifikasi R25 bakal merebak, terlebih di lintasan balap.

Sebab, pihak Pabrikan Yamaha Indonesia bersiap-siap mengaplikasikan perubahan spesifikasi terhadap Yamaha R25 yang bakal ngikut serta pada berbagai event balap, tak terkecuali di negara luar.

Motor ini pada dasarnya ialah R25, namun tenaga serta berbagai hal ditingkatkan hingga sejajar dengan R3, varian yang belum dihadirkan secara resmi oleh  sang empunya Yamaha di Indonesia.

Akhirnya Modifikasi pun dijalankan demi menekan isi kantong.

"(R25 'Rasa R3')Ini bnisa saja dijadikan tren sebagai modifikasi R25. Nah, teman-teman dapat ngerasakan power yang lebih dahsyat, Namun dengan biaya pengembangan yang lumayan lebih irit," jelas Muhammad Abidin.




Yamaha Indonesia bakal mengadakan event R-Cup untuk ajang bagi peserta sepeda motor sport untuk menggiring kemampuan yang sesungguhnya dar para pebalap Indonesia ke tahap yang lebih tinggi dari varian bebek. Motor yang pakai ialah R25, namun standar spesifikasinya dijunjung hingga sejajar dengan R3.

Muhammad Abidin lebih jauh mengatakan alasan mendasar Yamaha mengadopsi motor standar dengan modifikasi meningkat seperti ini. Satu diantaranya sebab negara asal mereka bakal menurunkan pebalap Indonesia lebih memakai R3 pada lintasan sehingga memerlukan suatu penyesuaian.

"Ada sejumlah teman-teman luar yang kayaknya minta, bila mau ikut, spesifikasinya musti sama, di sejumlah negara yang mengekspor motor R3."


Untuk gambaran, R25 mempunyai arsitektur injeksi yang bentuk dengan istilah downdraft. Dengan itu, perangkat penyemprot bahan bakar tersebut terhubung dengan vertikal memperlihatkan RPM tinggi.

Bila R3 berkapasitas 321 cc, R25 memakai mesin injeksi 250 cc. YZF-R25 sendiri melayani tenaga 26,5 KW (36 hp) serta lebih besar bila dibandingkan dengan motor-motor di momen ini.

0 comments:

Post a Comment