Powered by Blogger.

Inilah Modifikasi Pada Varian Motor Mio


inmodifikasi.blogspot.com - Contoh Modifikasi pada Motor Mio Soul, mio J, serta mio Sporty terupdate 2014 -Siapa sih yang ndak tahu Yamaha Mio? sopastinya nyaris semua manusia Indonesia mengenal motor tersebut terlebih untuk Kamu sang pecinta motor matic. Baiklah...langsung aja ya dipostingan kini admin bakal nebahas informasi mengenai Modifikasi pada motor Yamaha Matic Mio



Yamaha Matic Mio bermula dari dapur Research and Development Yamaha, dan matic mio ini pada mulanya ialah suatu project lanjutan dari motor yamaha Nouvo. Yang membedakan motor matic ini dengan motor Nouvo yang bongsor, yakni Yamaha Matic Mio terlihat lebih ramping serta lebih elegan. Pada thn 2003,Yamaha Matic Mio mulai dirilis se-Asia Tenggara serta khusus di Malaysia, motor matic mio menggunakan nama Ego.



Dan paling awal muncul di Indonesia di thn 2003, Industri Yamaha menyematkan tagline Mio ini untuk perlambang bila motor ini merupakan motor yang “mengerti perempuan“.Dengan memiliki body  yang langsing serta ringan bnyak para perempuan mulai melirik dan menggunakan motor tersebut mulai dari seorang siswa sekolah sampai pada kalangan pekerja. Dan Masih ingetkah dulu , dari pihak pabrikan Yamaha meminjamkan sejumlah unit Mio pada sekolah AE-ONE kurang lebih sekitar satu minggu :D.














Pada thn 2006,Yamaha merilis adik kandung Mio, yakni Mio SOUL yang mempunyai karakter kekar, besar  serta Lebih Maskulin juga tampil lebih Macho.Yamaha menyematkan tagline ” spirit of indie” .

Kemudian pada thn 2008 Matic Mio mengalami sedikit pembaharuan. Ya misalnya bentuk headlamp yang dibikin melengkung,ya kurang lebih kayak Pingul..hehehe..kemudian Handgrip pun mengalami hal yang serupa, serta pada dada depan Matic Mio juga dirombak dengan tampilan design yang Smiley

Spesiifikasi Yamaha Mio

  • Mesin

    1 .Tipe Mesin : 4 langkah, SOHC 2-Klep pendingin udara
    2. Diameter x Langkah : 50.0 x 57.9 mm
    3. Volume Silinder : 113.7 CC
    4. Perbandingan Kompresi : 8.8 : 1
    5. Kopling : Kering, Sentrifugal Otomatis
    6. Susunan Silinder : Tunggal
    7. Karburator : NCV24x1 (Keihin)
    8. Sistem Pengapian : DC-CDI
    9. Pelumas : Wet Sump
   10. Kapasitas Oli Mesin : 0.9 Liter
   11. Transmisi : V-Belt Otomatis
   12. Rasio Gigi : 2.399 – 0.829
   13. Caster / Trail : 26.5 derajat/ 100 mm
   14. Sistem Rem Depan : Hydraulic Single Disc
   15. Sistem Rem Belakang : Drum

  •   Chasis

    1. Tipe Rangka : Steel Tube
    2. Kapasitas Tangki : 3,7 Liter
    3. Jarak Sumbu Roda : 1,240 mm
    4. Jarak ke Tanah : 130 mm
    5. Tinggi Tempat Duduk : 745 mm

  •  Suspensi / Ban

    1. Suspensi Depan : Teleskopik
    2. Suspensi Belakang : Teleskopik
    3. Ukuran Ban Depan : 70/90-14MC 34P
    4. Ukuran Ban Belakang : 80/90-14MC 34P
    5. Sistem Starter : Kick & Electric

  •  Performa (klaim pabrik)

    1. Daya Maksimum : 6.54 Km (8.9 ps) / 8,000 rpm
    2. Torsi Maksimum : 7.84 Nm (0.88 kgf.m) / 7,000 rpm

0 comments:

Post a Comment