Inilah Modifikasi Pada Varian Motor Mio
Yamaha Matic Mio bermula dari dapur Research and Development Yamaha, dan matic mio ini pada mulanya ialah suatu project lanjutan dari motor yamaha Nouvo. Yang membedakan motor matic ini dengan motor Nouvo yang bongsor, yakni Yamaha Matic Mio terlihat lebih ramping serta lebih elegan. Pada thn 2003,Yamaha Matic Mio mulai dirilis se-Asia Tenggara serta khusus di Malaysia, motor matic mio menggunakan nama Ego.
Pada thn 2006,Yamaha merilis adik kandung Mio, yakni Mio SOUL yang mempunyai karakter kekar, besar serta Lebih Maskulin juga tampil lebih Macho.Yamaha menyematkan tagline ” spirit of indie” .
Kemudian pada thn 2008 Matic Mio mengalami sedikit pembaharuan. Ya misalnya bentuk headlamp yang dibikin melengkung,ya kurang lebih kayak Pingul..hehehe..kemudian Handgrip pun mengalami hal yang serupa, serta pada dada depan Matic Mio juga dirombak dengan tampilan design yang Smiley
Spesiifikasi Yamaha Mio
- Mesin
1 .Tipe Mesin : 4 langkah, SOHC 2-Klep pendingin udara
2. Diameter x Langkah : 50.0 x 57.9 mm
3. Volume Silinder : 113.7 CC
4. Perbandingan Kompresi : 8.8 : 1
5. Kopling : Kering, Sentrifugal Otomatis
6. Susunan Silinder : Tunggal
7. Karburator : NCV24x1 (Keihin)
8. Sistem Pengapian : DC-CDI
9. Pelumas : Wet Sump
10. Kapasitas Oli Mesin : 0.9 Liter
11. Transmisi : V-Belt Otomatis
12. Rasio Gigi : 2.399 – 0.829
13. Caster / Trail : 26.5 derajat/ 100 mm
14. Sistem Rem Depan : Hydraulic Single Disc
15. Sistem Rem Belakang : Drum
- Chasis
1. Tipe Rangka : Steel Tube
2. Kapasitas Tangki : 3,7 Liter
3. Jarak Sumbu Roda : 1,240 mm
4. Jarak ke Tanah : 130 mm
5. Tinggi Tempat Duduk : 745 mm
- Suspensi / Ban
1. Suspensi Depan : Teleskopik
2. Suspensi Belakang : Teleskopik
3. Ukuran Ban Depan : 70/90-14MC 34P
4. Ukuran Ban Belakang : 80/90-14MC 34P
5. Sistem Starter : Kick & Electric
- Performa (klaim pabrik)
1. Daya Maksimum : 6.54 Km (8.9 ps) / 8,000 rpm
2. Torsi Maksimum : 7.84 Nm (0.88 kgf.m) / 7,000 rpm
0 comments:
Post a Comment